Sabtu, 17 Maret 2012

Belajar ilmu IKHLAS

            Pertama gue mau bersyukur sama Allah. Karena berkat kejadian ini gue belajar untuk BERKORBAN demi kepentingan bersama. Mungkin pas nanti kalo gue udah jadi mahasiswa gue akan berkorban untuk hal yang lebih besar lagi.
            Hari ini gue belajar untuk ikhlas. Kenapa gue harus ikhlas? Ya, karena gue harus melepas sesuatu yang gue punya dan itu udah hampir 2 tahun bareng sama gue. Hampir setiap hari ada SESUATU itu. Dan gue TERBIASA dengan SESUATU itu bahkan TERLALU TERBIASA. Dan gue udah percaya dan berharap kalua SESUATU itu akan gue milikin sampai nanti gue LULUS SMA karena gue tau pas LULUS SMA gue gak akan terlalu butuh SESUATU itu lagi.
             Tapi…nggak lama gue bilang kayak gitu. SESUATU itu tau-tau harus pergi dalam hidup gue. Nggak pergi selamanya sih, tapi ya HAMPIR SELAMANYA. Gue masih bisa memiliki SESUATU itu tapi nggak se-bebas dan se- enak dulu, ada batasannya. Dan gue sadar kalau itu adalah YANG TERBAIK buat gue. Gue tau Allah pasti punya rencana yang lebih indah. Gue juga sadar kalau semua hal yang ada di dunia ini emang Cuma Allah yang maha mengatur semuanya. Allah yang maha mengatur yang mana yang harus pergi dalam hidup kita dan mana yang harus datang. Gue PAHAM ITU. Dan kuncinya adalah IKHLAS.
                  Beberapa hari ketika harus kehilangan SESUATU itu gue emang sempat GALAU. Tapi GALAU itu gue coba tutupin dengan gue ikut Lomba Video Announcer. Ya, lomba itu salah satu HADIAH yang Allah kasih ke gue karena gue udah BERKORBAN untuk kehilangan SESUATU demi kepentingan bersama. Dari situ, perlahan-lahan gue udah mulai IKHLAS apapun yang di ambil sama Allah nanti. Ibaratnya kejadian ini menjadi pintu gerbang gue untuk belajar ILMU IKHLAS. Pokoknya abis kejadian itu gue labih deketin diri gue ke Allah dan gue ingat-ingat kembali betapa banyak KEBAHAGIAAN yang udah Allah kasih ke gue. Masa urusan kecil gini aja gue udah mengeluh sama Allah, padahal Allah udah ngasih gue banyaaaak kebahagiaan. Nah, karena itu perlahan-lahan gue udah mulai IKHLAS untuk kehilngan SESUATU itu, gue percaya Allah akan memberikan gue SESUATU yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar