Jumat, 17 Desember 2010

ENAKNYA JAKARTA... :)

Teman-teman semua pasti tau yang namanya JAKARTA kan? Ibu kota negara kita ini memang banyak banget pesonanya. Dan saya baru menyadari itu ketika saya pindah rumah dari Jakarta ke depok. Rasanya sedih benget waktu pindah dari Jakarta karena dari saya lahir saya udah tinggal di Jakarta tapi sayangnya ketika saya lulus SMP tahun ini dan mau masuk SMA saya harus pindah ke depok huhuu :’). Dan di artikel ini saya akan membagi informasi tentang kelebihan Jakarta dari daerah lainnya. Ini dia kelebihan-kelebihannya:
1.    

             1.PENDIDIKAN YANG MEMADAI
Jakarta memang mempunyai banyak banget sekolah-sekolah yang bagus dan sudah bertaraf internasional dan juga fasilitas yang memadai. Dari mulai TK sampai perguruan tinggi yang berkualitas banyak kita temui di Jakarta. Mau sekolah negeri atau swasta teman-teman semua tinggal pilih. Semuanya bagus-bagus kok! Asal teman-teman belajar yang rajin. Hehehe…nggak Cuma sekolah favorit dan mahal yang ada di Jakarta sekolah yang biayanya murah dan terjangkau juga ada di Jakarta. Jadi teman-teman tinggal pilih aja mau sekolah yang mahal tapi banyak fasilitasnya atau yang murah tapi fasilitasnya belum cukup memadai. Hehehe..

 2..  TEMPATNYA NONGKRONG DAN GAUL BARENG TEMAN-TEMAN
Selain banyaknya sekolah yang memadai Jakarta juga bisa dibilang “SURGANYA ANAK MUDA” soalnya banyak banget kafe-kafe yang pas buat tempat gaul dan kumpul sama teman-teman. Mulai dari kafe yang murah meriah sampai kafe yang udah high class. Nah, kafe yang udah high class ini biasanya pengunjungnya memang anak-anak ABG yang “kece-kece” dan gaul pastinya. Hehehe..


Selain banyak kafe yang pas buat gaul dan kumpul sama teman-teman Jakarta juga punya banyak mall-mall yang pas buat teman-teman yang suka banget shopping. Mulai dari mall yang biasa saja sampai mall yang mewah dan lengkap banget menjual beraneka ragam baju, accesoris, sepatu,dll. Jadi nggak usah bingung deh mau shopping kemana tinggal pilih aja mall yang dekat dengan rumah dan pastiin juga ada diskon besar-besaran nggak di mall itu. Hehehe..


Kafe udah, mall udah. Nah, sekarang tinggal diskotik yang memang banyak banget ada di Jakarta. Mulai dari diskotik yang murahan (hehehe..maaf ya bukan maksud menghina) sampai diskotik yang udah high class. Bagi teman-teman yang memang suka “ajep-ajep” mending datang aja deh ke Jakarta daripada jauh-jauh dateng ke Bali Cuma buat nyari diskotik yang “mantap” manding di Jakarta aja, diskotik Jakarta juga nggak kalah “mantap” kok. Hehehe..




3.     3.BANYAK TEMPAT WISATA
Jakarta juga mempunyai banyak tempat wisata. Dari wisata yang mengandung ilmu pengetahuan sampai wisata yang memang buat have fun sama teman-teman. Nah, kalau teman-teman mau lebih tau tentang sejarah kota Jakarta mendingan teman-teman datang aja deh ke KOTA TUA atau TMII. Disana banyak benget museum-museum yang menyimpan cerita dan kejadian-kejadian pada zaman penjajahan. Ada museum fatahillah, museum wayang, museum bahari, dan masih banyak lagi.




Terus buat teman-teman yang mau wisata atau holiday dan have fun bareng keluarga atau teman-teman di Jakarta juga ada kok tempatnya. Nggak usah jauh-jauh datang keluar kota buat nyari tempat liburan yang asik di Jakarta juga banyak kok. Dari Taman rekreasi sampai wisata alam yang nggak kalah indah sama Bali. Hehehe…kalau teman-teman mau liburan yang tenang dan menyatu dengan alam teman-teman bisa datang ke kep. Seribu, tinggal naik perahu dari ancol terus pilih deh mau ke pulau mana. Gampang kan?


 Salah satu SMA Negeri faovorit di Jakarta yaitu SMAN 8 (sumber : Google)
 Salah satu kafe di Tebet -Jaksel (Google.com)
 Salah satu mall terlengkap dan mewah di Jakarta yaitu Senayan City (google.com)
 Diskotik yang ada di Jakarta (google.com)
 Kota tua (google.com)
 TMII (Google.com)
Pantai di Kep.Seribu (Google.com)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar