Selasa, 05 Juli 2011

Bung Karno, Penyambung Lidah Rakyat

                        Gak tau kenapa ya dari gw SD sampai sekarang gw nge-fansa banget sama Bung Karno. Soanya dulu waktu gw SD gue suka banget dengerin guru IPS gue cerita tentang zaman penjajahan aplagi zaman penjajahan itu nggak jauh dari nama Bung Karno. Dia selalu di sebut-sebut kalau udah masuk ke sejarah kemerdekaannya Indonesia. Dari situ gue juga bisa tau kalau Bung Karno tuh orang yang sangat berpengaruh banget buat Indonesia. Mulai dari pidato-pidatonya yang bikin semangat dan menggebu-gebu Bung Karno juga terkenal dengan pemikiran-pemikirannya yang sangat cerdas dan bijaksana walaupun terkadang Bung Hatta kurang setuju dengan pemikiran Bung Karno namun itulah yang dapat memersatukan Dwi Tunggal tersebut. Selain karena pemikiran dan pidatonya yang kereeeen abiiiis. Gue suka sama Bung Karno karena dia tuh pinter banget! Kepintarannya dia itu karena semasa kecilnya dia nggak pernah dibolehin main sama bapaknya pokoknya dia harus belajar dan ngaji, walaupun waktu kecil dia agak keberatan dengan aturan dari bapaknya tapi smakin dia besar justru dia semakin mengerti kalau Bapaknya menyuruhnya seperti itu karena itu untuk mmbentuknya menjadi pribadi yang sukses dan berhasil. Semasa sekolah Bung Karno juga termasuk siswa yang pintar hanya saja sikap pendidik belanda saja yang berbuat tidak adil kepada pelajar pribumi. soalnya pada zaman dahulu khusus orang pribumi jika dia mendapat nilai 100 tapi tetap harus dapat nilai 60 karena nilai tertinggi untuk orang pribumi adalah hanya sampai 60, kasihan yaa?. Tapi meskipun begitu Bung Karno tetap rajin belajar untuk mengejar cita-citanya menjadi Insinyur. Gue suka sama Bung Karno juga karena dia tuh orangnya Tegas, berwibawa dan ramah bangeeet sama rakyat. Sumpaaah pokoknya sampai sekarang gue cintaaa matiiiii sama BUNG KARNO. Seandainya dia masih hidup mungkin gue akan ke istana negara atau kerumahnya dia buat ketemu dan berdiskusi sama dia tentang negara ini. aaaah sayangnya Beliau sudah di ambil sama yang maha kuasa karena memang beliau orang yang baik jadi Allah mau dia ada di surga. Ya..mudah-mudahan nanti gue juga bisa ketemu Bung Karno di surga. amiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar