Kamis, 17 Maret 2011

Banyak belajar dari buku "Negeri 5 menara"

                         Gue memang suka banget baca novel yang pengarangnya terinspirasi dari kisah kehidupannya sandiri. Apalagi kalau buku itu sangat menggugah semangat dan motivasi untuk berjuang demi masa depan. Contohnya kayak buku "Negeri 5 menara" ini yang ditulis oleh A.Fuadi. Buku ini menceritakan tentang pengalaman Alif bocah asal ranah minang yang ingin menjadi seorang  insinyur seperti BJ. Habibie. Tapi apa boleh buat setelah dia lulus SMP dengan nilai agama yang bagus dan ingin melanjutkan di SMA umum, orangtuanya terutama amak-nya (ibu-red) tidak memperbolehkannya untuk masuk SMA umum. Karena kata amak-nya "bagaimana kita ingin mencetak generasi islami yang kritis dan cerdas jika semuanya harus menuntut ilmu di sekolah umum". eeits..jangan diceritain semuanya dong...nanti nggak seru! hehehehe.
Pokonya buku ini mengajarakan kita akan kekuatan sebuah mimpi yang diiringi dengan usaha, kerja keras, pengorbanan dan bertawakal kepada Allah SWT. Buku ini menggugah motivasi gue banget, dan juga membuat kita untuk bermimpi setinggi mungkin karena mimpi adalah awal dari sebuah kuseksesan. Semakin tinggi mimpi itu, maka semakin tinggi juga usaha kita untuk meraihnya. Dari buku ini saya juga percaya akan firman Allah yang berbunyi "man jadda wa jadda": siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses. Dan "mantra" itu saya pakai sampai saat ini untutk penyemangat saya mengejar cita-cita dan juga untuk nama blog saya, hihihi. Jadi, kalian semua nggak bakal meyesal deh beli buku ini. Karena di lembaran-lembaran pertamanya saja sudah banyak kata-kata yang menggugah hati dan pikiran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar