Rabu, 13 April 2011

Paraaaah! ckck

Ga tau kenapa ya sekarang lagi ada unek-unek nih sama nyokab. Mulai dari perhitungan uang jajan sampai masalah perhatiannya nyokab ke gue. Pokoknya semenjak gue masuk SMA dan pulang telat terus gara-gara banyak kegiatan dan tugas nyokab jadi agak gimana gitu sama gue. Dia jadi perhitungan plus bawel banget sama gue. Terus kalau gue pulang malam pasti mukanya udah jutek banget deh padahal pas nelpon gue suaranya lebut banget. Terus udah gitu setiap hal yang gue lakuin itu selalu salah di depan nyokab gue. Mulai dari ikut Jurnalistik di sekolah sampai belajar aja tuh salah.Pokoknya sekarang mama berubah banget. Gue baru megang laptop sebentar aja langsung diomelin katanya gini "bantuin mama dong, jangan main laptop aja" padahal jelas-jelas gue main laptop bukan mainan tapi ngerjain tugas power point,dll.
Tapi kenapa sih nyokab tuh nggak pernah ngerti? seharusnya dia tuh ngerti kalau gue tuh udah gede dan makin sibuk. Nggak kayak waktu SMP dan SD dulu yang tiap hari bisa dirumah dan bantuin mama. Udah gitu perhatian mama sekarang jadi berkurang. Ngeliat rapot bayangan gue aja males, kayak di sepelein banget tau nggak gue! paraaah!. Tapi giliran adek gue aja langsung di lihat nilai rapotnya dan di puji puji sampai adek gue terbaaaang!! (dan gue harap nggak balik lagi!). Terus mama sekarang juga perhitungan banget sama gue. Waktu itu gue pernah bilang sama dia buat di beliin HP baru tapi dia malah jawabnya ketus dan neyebelin banget. Padahal ayah gue aja santai santai aja pas gue bilang minta di beliin HP. Terus masalah pendapat, gue sama mama gue tuh selalu beda pendapat. Dari hal kecil sampai hal besar. Contohnya kalau beli baju bareng, kita berdua sama sekali nggak cocok dan nggak satu selera. Nah, sekarang ini nih mama gue lagi gencar banget ceramahin gue buat masuk Fakultas Kedokteran. Kata dia jadi dokter tuh terjamin dan nggak bakalan bangkrut. Tapi gue nggak mau, gue mau jadi broadcaster atau Progammer, Soalnya gue paling nggak betah jadi dokter lagian gue juga orangnya nggak sabaran jadi nggak cocok banget kalau jadi dokter. Pokoknya sekarang sikap mama berubah banget ke gue. Kalau gue tanya kadang jutek terus kata adek gue, gue yang terlalu egois. Tapi gue nggak merasa egois ah. Biasa aja! Cuma mama aja yang jutek sama gue. Terus belum lagi kalau gue minta tolong setrikain baju seragam atau apalah gitu. Mama pasti jawabnya gini "kerjain sendiri dong! jangan mama terus". Please deh ma....aku tuh capek. Sekolah tuh udah menyita waktu dan tenaga bangeet. Ayah aja bisa ngerti kenapa mama nggak? Kadang males banget tau nggak kalau mamague udah kayak gitu, nggak maklumin banget sih kalau anaknya tuh banyak banget kegiatan dan tugas di sekolah,. Gue iku kegiatan gitu juga demi kebaikan dan masa depan gue. Tapi sampai sekarang dia tuh belum negrti negrti juga! Harus pakai apa gue negjelasiinnnyaaaaa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar